Musik Untukku

            Musik merupakan bunyi dan/atau suara yang menggabungkan unsur irama, lagu, dan keharmonisan dari nada-nada yang tercipta sehingga terbentuknya sebuah seni. Musik juga merupakan jenis hiburan yang sering dicari oleh orang-orang karena melalui musik kita dapat mengekspresikan segala bentuk perasaan kita dengan berbagai cara seperti memainkan instrumen musik dan/atau menciptakan sebuah lagu serta menyanyikannya.

            Terdapat beberapa genre music di dunia yang populer hingga saat ini, diantaranya adalah music klasik, jazz, gospel, blues, rhythm and blues, funk, rock, metal and hardcore, electronic, ska, reggae, dub, hiphop/rap/rapcore, pop, latin, dan country. Saya sendiri selaku pencinta musik, sangat menyukai genre musik pop, beberapa musik klasik dan blues. Musik-musik tersebut menurut saya memiliki cirri yang hampir sama dimana kita tidak mendengarkan suatu musik yang keras dan memekakkan telinga serta dapat membuat pikiran lebih santai jika kita pandai memilih lagu untuk didengarkan. Dalam hidup kita terdapat sebuah titik dimana seseorang merasa jenuh dengan hal-hal yang dilakukannya. Nah, pada saat seperti inilah musik saya perdengarkan untuk menenangkan pikiran.

            Para pecinta musik yang lain mungkin memiliki pandangan yang berbeda-beda dengan saya, tetapi inilah cara saya menikmati sebuah irama yang digabungkan dengan nada dan lirik secara harmonis. Musik juga identik dengan dunia tarik suara dimana perwujudan musik itu sendiri dapat digabungkan dengan lirik-lirik yang dipadukan dengan bunyi-bunyi instrumental. Penciptaan sebuah karya musik pun bukan tidak memiliki tujuan, musik sangat jelas tujuannya yaitu untuk mengekspresikan apapun yang kita rasa, dengar, lihat, dan bayangkan.

            Berbicara mengenai musik, memang tidak pernah akan habis topik bahasannya karena musik sudah mengglobal dan semua orang tahu mengenainya. Berbicara mengenai musik lagi, saya ingin berbagi tentang siapa idola saya dalam dunia musik dan yang telah menginspirasi dan memotivasi saya yntuk terjun ke dalam dunianya dan mendukung saya untuk membuat artikel ini, dia adalah sang King of Pop” Michael Jackson. Michael Jackson adalah seorang American yang lahir, besar, hidup, dan meninggal disana. Dia adalah maestro terkenal yang sudah mencetak ratusan lagu dan puluhan album serta meraih penhargaan atas ciptaan-ciptaannya tersebut. Artis yang dikenal dengan sebutan MJ ini juga merupakan artis yang meraih penghargaan terbanyak di dunia, mulai dari awal karir hingga ia mengakhiri karirnya, Selain itu, MJ dikenal sebagai orang yang dermawan dimana ia memiliki kepedulian yang amat besar terhadap anak-anak di seluruh penjuru dunia.

            Demikian sekedar informasi yang dapat saya sampaikan, semoga bermanfaat!🙂

(source:http://www.geocities.ws/audhriefernanda/musik%20untukku%20-%20article1.html)

Posted on September 26, 2013, in informative and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: